technology

business

14 Smartphone ini bakal bersaing ketat di tahun 2016, Mana yang jadi incaran anda

Masih seperti tahun 2015, sepertinya pada tahun 2016 ini para vendor besar pembuat smartphone akan bersaing ketat dalam menghadirkan perangkat-perangkat baru mereka. Tahun ini diperkirakan tidak ada perubahan, desain premium juga masih menjadi perhatian utama dari para vendor tersebut.

Selain itu, menurut rumor yang sudah berkembang, banyak teknologi baru yang akan dibawa smartphone-smartphone andalan tersebut yang tentunya lebih memanjakan para konsumen. Meskipun begitu tidak sedikit dari konsumen yang mengharapkan akan ada perubahan untuk smartphone level menengah yang datang dengan teknologi seperti pada smartphone kelas atas.

Kebanyakan smartphone flagship 2016 akan hadir dengan desain full-metal, anti air dan debu, layar tahan terhadap tekanan dan masih banyak lainnya. Berikut 15 Smartphone terbaik yang akan datang pada tahun 2016.

#1 Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus
Gambar Konsep iPhone 7
Apple diharapkan akan menghadirkan generasi penerus iPhone pada bulan september tahun ini. Menurut kabar yang ada, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan datang dengan Beats eraphone baru dan akan meninggalkan jack 3,5mm demi mewujudkan desain yang lebih tipis dari sebelumnya. Kabarnya Apple juga telah menguji tiga desain yang berbeda untuk iPhone 7.

#2 Apple iPhone 5SE
Gambar iPhone 6S
Selain generasi baru, Apple kabarnya juga akan menghadirkan versi baru dari iPhone layar 4 inci pada bulan Maret tahun ini. Perangkat ini akan datang sebagai penerus iPhone 5S dan diharapkan akan membawa desain yang berbeda dari sebelumnya. Selain itu iPhone 5SE dikatakan juga akan datang dengan jeroan yang sama pada iPhone 6.

#3 Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge
Gambar konsep S7 dan S7 edge
Beralih ke produsen asal Korea Selatan, Samsung dikabarkan akan menghadirkan perangkat penerus seri Galaxy S7. Flagship pertama raksasa Korea ini dikabarkan akan datang dengan perpaduan kaca dan metal dari segi desainnya. Kedua handset ini juga diharapkan akan datang dengan slot microSD dan kabarnya akan datang awal tahun ini.

#4 Samsung Galaxy Note 6
Gambar Galaxy Note Edge
Samsung tahun ini juga akan menghadirkan phablet baru penerus seri Galaxy Note 6. Menurut rumor yang ada, phablet Note 6 akan datang dengan layar yang dapat dilipat serta adanya tambahan dock laptop. Untuk rilisnya, diperkirakan akan datang pada bulan agustus.

#5 Google Nexus 6 (2016)
Gambar Nexus 6
Tahun 2016, Google dikabarkan akan menjalin hubungan kerja dengan Huawei untuk memproduksi penerus Google Nexus 6. Namun selain itu, LG juga dikabarkan akan membangun penerus Nexus 5 (2016). Kedua smartphone akan datang dengan Android N onboard dengan fitur multi-windows baru.

#6 Xiaomi Mi 5
Gambar rumor Xiaomi Mi5
Salah satu produsen besar asal Tiongkok juga akan membawa smartphone andalan mereka tahun ini. Kabarnya, perangkat Xiaomi Mi 5 akan datang pada bulan Februari dengan didukung prosesor Snapdragon 820, RAM GB, layar IPS LCD dengan perlindungan Gorilla Glass 4 serta spesifikasi tinggi lainnya.

#7 LG G5
Gambar render LG G5
Tidak banyak yang diketahui dari flagship baru LG G5, namun kabarnya perangkat ini akan datang pada bulai Mei tahun ini. Rumor yang berkembang, LG G5 akan datang berbeda dari seri sebelumnya dengan casing full-metal, slot microSD dan baterai yang bisa dilepas. Selain itu LG G5 juga akan disematkan fitur kamera yang lebih baik.

#8 Moto X 2016
Gambar rumor Moto x 2016
Menurut kabar selentingan yang beredar, Moto X 2016 akan datang pada kuartal ketiga tahun ini. Lenovo yang merupakan produsen dari Moto X kabarnya akan mengadopsi desain full logam dengan menambahkan fitur kostumisasi dari alat pembuat Moto.

#9 Sony Xperia Z6
Gambar Sony Xperia Z5
Seperti tahun lalu, Sony sepertinya juga akan memperkenalkan seri terbaru Xperia Z6 dengan beberapa varian. Selain varian asli, Flagship Xperia Z6 diperkirakan akan datang dengan varian berbeda seperti Z6 Mini, Z6 Ultra, Z6 Premium dan Z6 Compact.

#10 HTC One M10
Gambar HTC M9
Pembuat smartphone asal Taiwan, HTC, dikabarkan akan memperkenalkan smartphone terbaru kelas atas HTC One M10 pada acara MWC 2016 yang datang di bulan Februari. Rumor mengatakan bahwa HTC One M10 akan datang dengan sensor sidik jari serta tahan air dan debu. Selain itu, layar handset ini juga akan mengadopsi teknologi Quad HD dan akan tiba dengan preinstal Android 6.1 Marshmallow dan antarmuka HTC Sense UI 8.0.

#11 OnePlus 3
Gambar render OnePlus 3
Kesuksesan kedua handset high-end dengan harga kelas menengah membuat One Plus menjadi primadona dikalangan konsumen. Kali ini, flagship andalan baru OnePlus 3 sudah mulai keluar kepermukaan. Dari laporan yang ada, OnePlus 3 akan datang 64bit Quad Core Snapdragon 820, layar full-HD 1080 x 1920px dan berjalan di OS Cyanogen berbasis Android Marshmallow.

#12 Ponsel Microsoft Surface
Gambar konsep Microsoft Surface phone
Microsoft dilaporkan akan menghadirkan ponsel bisnis Microsoft Surface dengan OS Windows 10 Mobile yang mendukung aplikasi desktop win32. Smartphone pertama Microsoft Surface diharapakan akan datang dengan spesifikasi Intel Atom X3 (Sofia), RAM 4GB, dukungan microSD serta kamera yang handal.

#13 Moto G 2016
Gambar Moto G 2015
Untuk kelas Mid-end, Moto G 2016 kabarnya akan hadir pada bulan Juli atau Agustus. Perangkat ini akan datang dengan kemampuan tahan air dan debu serta membawa kostumisasi Moto Maker. Spekulasi yang ada dikatakan bahwa Moto X akan datang dengan sensor sidik jari.

#14 BlackBerry Vienna
Gambar render Blackberry Vienna
Perusahaan asal Kanada, BlackBerry, akan menghadirkan smartphone berbasis Android pada tahun ini. Perangkat BlackBerry Vienna dikatakan merupakan kesempatan terakhir perusahaan BlackBerry untuk bertahan di bisnis mobile. Seperti ciri khas perangkat BlackBerry, Smartphone baru Vienna juga akan dilengkapi dengan keyboard Qwerty fisik dibawah layarnya.

Sumber: ibtimes.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :


three columns

cars

grids

health