technology

business

Takut mewarnai rambut karena iritasi bahan kimia dalam pewarna rambut? 4 Cara alami ini bisa anda coba

Mewarnai rambut merupakan salah satu tren yang sedang banyak dilakukan oleh kalangan anak muda. Namun tidak sedikit dari mereka yang takut terhadap bahaya bahan kimia yang terkandung dalam pewarna rambut. Jika anda salah satu yang memiliki kulit kepala sensitif,  4 cara alami dibawah ini bisa anda coba.

1. Green Walnuts (Kenari Hijau) untuk rambut coklat
Bagi anda yang ingin memiliki warna rambut coklat bisa menggunakan buah kenari. Untuk caranya yaitu siapkan 15 - 20 buah kenari dan kupas. Potong kecil-kecil kulit kenari yang berarna hijau kemudian tumbuk hingga halus dan jangan lupa tambahkan air panas dan aduk dengan sendok secara homogen. Selanjutnya silahkan warnai rambut anda dengan campuran tersebut dengan sikat. Biarkan selama 15-20 menit dan cuci dengan cuka.

2. Bawang dan kulit pohon Ek untuk rambut coklat mengkilap
Cara kedua bisa menggunakan kedua bahan ini untuk mendapatkan warna rambut coklat mengkilap. Anda bisa mengaplikasikan cara pertama dan kedua secara bersamaan agar hasil lebih maksimal. Untuk caranya sendiri yaitu campurkan secangkir irisan bawang dan irisan kulit pohon ek dengan 1 liter air matang dan masak secara bersamaan sekitar 1 jam, kemudian dinginkan. Selanjutnya silahkan basahi rambut anda dengan air rebusan tersebut hingga merata dan diamkan 45 menit hingga 1 jam dan bilas dengan cuka.

3. Bunga Chamomile untuk rambut pirang keemasan
Ingin punya rambut dengan warna pirang keemasan, anda bisa menggunakan bunga chamomile untuk membuatnya. Caranya siapkan 100 gram bunga chamomile kering dan masak dalam setengah liter air. Selanjutnya saring air tersebut dan diamkan hingga dingin. Sekarang rendam rambut anda dengan air bunga chamomile tersebut selanjutnya cuci dan keringkan rambut anda, jangan lupa bilas dengan cuka.

4. Buah Bit untuk rambut merah
Cara keempat untuk mewarnai rambut secara alami yaitu dengan buah bit. Anda bisa mendapatkan rambut dengan warna merah dengan buah ini. Untuk membuatnya anda siapkan beberapa buah bit dan potong kecil-kecil (jangan terlalu kecil). Selanjutnya masak hingga mendidih potongan buah bit dan biarkan hingga menjadi dingin. Untuk mewarnainya silahkan gunakan potongan-potongan buah bit yang tercampur dalam air ke rambut anda. Diamkan 15-20 menit lalu bilas dengan cuka dan keringkan.

Mudah bukan...
Ingat dalam pengaplikasiannya mungkin akan berbeda-beda untuk setiap orangnya tergantung dengan jenis rambut anda. Jika rambut anda memiliki kandungan pigmen hitam yang tebal sebaiknya anda mengulang cara diatas untuk beberapa kali hingga hasilnya benar-benar terlihat. Silahkan mencoba dan jangan lupa komentarnya.

Sumber
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :


three columns

cars

grids

health