technology

business

Sering Insomnia (Susah Tidur), Latih Otak anda untuk tidur dalam 30 detik, Ini caranya

Insomnia atau kesulitan tidur merupakan salah satu gangguan yang sering dialami oleh banyak orang di dunia. Banyak cara yang sudah dilakukan untuk bisa memejamkan mata di malam hari demi melepas lelah dari aktivitas di siang hari. Namun sayangnya hampir setiap malam kita butuh jeda waktu antara 1 hingga 2 jam untuk bisa benar benar tertidur dengan pulas. Coba anda hitung berapa banyak waktu istirahat anda yang terbuang sia-sia dalam 1 bulan.
Ilustrasi Tidur

Untuk mengatasi kesulitan tidur, anda bisa mencoba teknik yang saya berikan. Ini merupakan teknik untuk membantu melatih otak supaya bisa tertidur dengan cepat hanya dalam 30 detik. Namun sebelum anda melatih teknik ini, sebaiknya anda memperbaiki beberapa kebiasaan mengkonsumsi makanan / minuman sebelum anda pergi tidur. Beberapa makanan / minuman yang harus anda hindari selama mencoba teknik ini yaitu Kopi, Cola, Teh berkafein, Cokelat dan beberapa makanan lainnya yang mengandung kafein. Jangan khawatir, anda bisa mengkonsumsinya kembali setelah anda sudah berhasil melatih teknik ini.


Proses Latihan Tidur Cepat dalam 30 detik
Perlu anda ketahui bahwa ini bukan merupakan teknik instan, butuh proses panjang untuk bisa berhasil menguasai teknik ini. Namun, anda akan mendapatkan manfaat yang jauh lebih berguna untuk kesehatan anda setalah bisa menguasai teknik ini, karena anda akan memiliki kualitas tidur yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Proses pelatihan memerlukan waktu yang lama, kadang-kadang bisa memakan waktu hingga berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Namun sebenarnya teknik ini tidaklah sulit seperti yang anda bayangkan. Anda hanya perlu untuk bersabar dan menjaga tetap konsisten dengan apa yang sudah anda lakukan.

Latihan ini memfokuskan otak anda untuk mendesak semua aktivitas lainnya yang sedang anda lakukan dan mentransisi otak untuk segera pergi tertidur saat anda menginginkannya. Latihan ini berfungsi merubah cara kerja otak anda sebelumnya yang malas untuk mengakhiri aktivitasnya sehingga anda sulit untuk merubah mode otak anda untuk sesi tidur.

Berikut tahapan proses latihan tidur cepat dalam 30 detik:
Tahap Pertama
Latihan awal yaitu membuat memori untuk aktivitas anda setiap harinya. Pada siang hari ketika tubuh anda merasa mengantuk, anda bisa membiasakan diri untuk pergi tidur dalam waktu yang singkat misalnya 20 menit. Namun anda harus bisa tepat waktu dalam tidur siang anda, jika anda memilih 20 menit untuk tidur siang, anda harus benar-benar melakukan aktivitas tidur meskipun anda tidak tertidur selama 20 menit tidak boleh lebih atau kurang. Untuk melakukannya, anda bisa menggunakan timer dengan mengatur alarm.

Setelah 20 menit, anda harus benar-benar bangun dari aktivitas tidur, tidak boleh bermalas-malasan atau melanjutkan tidur kembali. Ini merupakan tahapan yang penting untuk melatih kebiasaan otak anda dalam merespon aktivitas tidur anda.

Anda bisa melakukannya setiap hari atau setidaknya 3-4 kali dalam seminggu.

Tahap Kedua
Pada tahap ini latihan otak dititikberatkan pada aktivitas bangun tidur tepat waktu di pagi hari. Anda bisa menggunakan timer untuk mengatur alarm setiap harinya. Saat alarm berbunyi, anda harus benar-benar segera bangun tidur. Selanjutnya anda bisa mengatur waktu bangun tidur anda, misalnya anda ingin tidur selama 7 jam dan bangun jam 5 pagi maka anda harus bisa segera pergi tidur pada jam 10 malam.

Latihan ini merupakan cara untuk menstimulasi otak dalam belajar mengatur waktu tidur anda. Otak merupakan alat yang ampuh dan dapat mengoptimalkan sumber daya yang ada. Cepat atau lambat otak akan menentukan bahwa tidur cepat merupakan solusi untuk memberikan waktu tidur yang cukup bagi anda. Dengan kata lain, otak akan merespon keinginan anda untuk tidur dengan cepat saat anda memutuskannya.

Tahap Ketiga
Setelah anda melatih otak untuk menghemat waktu untuk bisa tidur cepat, anda bisa secara bertahap menggabungkan kebiasaan lama dengan latihan ini. Namun untuk hasil yang lebih baik sebaiknya anda menunggu setidaknya untuk beberapa bulan. Setelah anda bisa merasakan perubahan untuk tidur lebih cepat, anda bisa menghentikan alarm dan pergi dan bangun tidur kapanpun sesuai keinginan anda.

Anda juga bisa memberikan tambahan aktivitas lain dengan melakukan olahraga secara teratur. Latihan kardio (jogging, berenang, berlari, bersepeda, mendayung) dapat anda lakukan untuk membantu menjaga tubuh anda lebih optimal, khususnya untuk menyeimbangkan hormon.

Perlu anda ingat, latihan ini mungkin akan mendapatkan hasil dan periode yang berbeda untuk setiap orangnya, tergantung kemauan dan konsistensi anda. Tidak ada salahnya untuk mencoba...


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :


three columns

cars

grids

health